Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

(Sapardi Djoko Damono)

4 Responses to “Aku Ingin”

  1. Ini puisi keren abis!
    Boleh nggak kucoba balikin
    Untuk sekedar perbandingan.

    Salam Damai!

  2. oke boleh deh, ini juga kan buatannya pak Djoko Damono, sudah outschool tapi te2p dalem

  3. Klo yg ini sdh tak fwd ke be2rapa kawan.
    Two thumbs up! d^^b

  4. @dfoe

    Aku lupa cara terbalik kumaksud,
    Mungkin ini cara beda Foe.
    Harap maklum!

    Sulit!

    Aku harus membenciMu dengan sulit
    Keluh kata walau kerap kulontarkan
    Ada janji memindahkan gunung

    Aku harus membenciMu dengan sulit
    Laku monoton walau kerap kuragakan
    Memrelakan dua pipi berdenyut merah

    Aku harus membenciMu dengan sulit
    SengsaraMu memerdekakan aku
    Sulit lah

    Salam Damai!
    Maren Kitatau

Leave a Reply

